Sabtu, 18 Mei 2019

Salah presepsi antara merk terpal dan cap terpal

Terpal bisa dikatakan kebutuhan pokok dalam berbagai kegiatan usaha juga kebutuhan untuk semua musim, baik musim hujan maupun musim kemarau. banyak lini usaha yg membutuhkan terpal misalnya, untuk budidaya perikanan, ekspedisi, pertambangan, proyek-proyek properti, warung, persewan tenda/terop, dll. tentu kualitas yang harus berbicara agar terpal tidak mudah robek atau bocor. banyak merk-merk terpal di pasaran yang beredar, mulai dari kualitas cina, lokal dan korea. Diantaranya yaitu merk orchid, diamond, lotus, sakura, crocodile, kenkoplast, huacheng, dll.




Untuk ketebalannya sendiri beberapa pabrik atau produsen terpal ada yang mengeluarkan produk terpalnya mulai dari ketebalan tipe A2, A3, A5, A8, A10, A12, A15, A20 dan terpal semi karet/PVC. ketebalan terpal menyesuaikan untuk kebutuhan atau penggunaannya. jika hanya untuk sekali pakai atau sementara maka terpal yg cocok adalah a2 atau a3. Jika untuk keperluan tenda atau ekspedisi maka diperlukan terpal kualitas dan ketebalan yang baik misalnya a20 atau semi karet. Sementara untuk merk terpal yang paling bagus cuma pengalamanlah yang bisa bicara.
Di kalangan masyarakat awam banyak yang salah presepsi antara merk terpal dan cap terpal. Perbedaannya adalah cap bisa dicetak bebas di percetakan misalnya terpal cap macan, terpal cap gajah, terpal cap lumba-lumba, terpal cap matahari, terpal cap truk, dll. sementara merk adalah tulisan yang menempel di terpalnya misal terpal merk orchid, diamond, lotus, sakura, crocodile, kenkoplast, huacheng, dll.

Disamping banyak salah presepsi anatar cap dan merk terpal banyak juga yang salah presepsi untuk merk orchid dikira adalah terpal berbahan semi karet saja. padahal orchid adalah merk yang tidak hanya khusus terpal semi karet tapi juga ada orchid a5, orchid a8, orchid a10 dan seterusnya sampai orchid a20. Sedangkan terpal semi karet tidak melulu merk orchid saja, pabrikan terpal seperti diamond dan huaceng juga memiliki produk terpal berbahan semi karet.
Demikian penjelasan singkat dari kami tentang jenis-jenis terpal merk dan cap terpal. Semoga bisa bermanfaat. CMIIW

Untuk update harga terpal per meter klik disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar